Senin, 05 Januari 2015

Cara menambahkan Logo/Gambar di Microsoft Word dan Microsoft Powerpoint dengan Clip Art

Pernahkah anda meng-copy sebuah Logo (contoh: Logo Kabupaten, Instansi Pendidikan, Perusahaan, Logo suatu lembaga dll) ke Microsoft Word atau Power Point dengan cara meng-copy Logo tersebut dari sebuah File atau Document tempat anda menyimpannya kemudian di pindahkan ke Word atau Power Point.

Bagi anda yang memiliki pekerjaan yang banyak dan ingin cepat selesai, tentu cukup membosankan bukan dengan cara diatas.

Berikut sedikit Tips Trik menambahkan Logo di Clip Art :
  1. Buat Folder baru di My Document dengan nama "Logo" (tanpa tanda kutip) atau bisa sesuai dengan selera anda, kemudian copy atau isi Folder tersebut dengan Logo/Gambar yang biasa anda gunakan.
  2. Buka Microsoft Word - Insert - ClipArt - Organize Clip...
  3. Lalu muncul gambar berikut
  4. Kembali ke Folder "Logo" yang sudah anda buat, copy (Ctrl + C) seluruh Logo/Gambar yang sudah anda isi
  5. Kemudian kembali ke Organize Clip, paste (Ctrl + V) Logo/Gambar tadi
  6. Close jendela Organize Clip dengan klik tombol X yang berwarna merah dipojok kanan atas
  7. Klik tombol Go yang berada dipojok kanan dan Logo/Gambar yang di copy-paste tadi akan muncul
Alhamdulillah akhirnya selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakan Logo/Gambar tanpa copy-paste dari sebuah Folder, anda cukup menggunakan Clip Art.

0 komentar:

Posting Komentar